Cak Imin Klaim Golkar Sudah Pasti Gabung Koalisi Besar, PPP dan PAN Segera Menyusul

by -894 Views
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Rabu, 19 April 2023 – 08:19 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut Partai Golkar sudah memastikan bergabung dalam koalisi Partai Gerindra-PKB, sementara PPP dan PAN akan menyusul. Hal itu memperkuat wacana Koalisi Besar yang akan segera terbentuk.

“Koalisi tambahan PKB Gerindra ini yang baru fix Golkar. Moga-moga tidak berubah. Nanti akan disusul PAN mungkin, PPP dan yang lain,” kata Cak Imin kepada wartawan di kantor pusat PKB, Jakarta, dikutip pada Rabu, 19 April 2023.

Dengan bergabungnya Partai Golkar, kata Cak Imin, akan memperkuat koalisi Gerindra-PKB. Pimpinan Golkar sudah melakukan pertemuan dengan Gerindra-PKB, begitu pun komunikasi intensif yang dilakukan.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya usai bertemu PSI.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya usai bertemu PSI.

Cak Imin juga sempat membeberkan bahwa kelima partai dalam koalisi besar sempat bertemu di Jakarta. Ia mengaku pertemuannya itu membahas soal putusan MK.

“Baru pematangan, terutama kita bertemu mengantisipasi putusan MK, kita mengingatkan MK untuk tidak gegabah, ini semua terlaksana pemilu sudah siap semuanya, caleg sudah siap semuanya, melalui pendaftaran nanti di bulan Mei ini. PKB sudah 100 persen calegnya lengkap. Kemudian dirusak oleh MK,” kata Cak Imin.

Halaman Selanjutnya

“Kita berharap koalisi ini bisa makin memperkuat koalisi PKB Gerindra. Sejauh ini komunikasi intensif ya,” sambungnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.