Saya Punya 3 Fungsi, Tolong Dihargai

by -831 Views
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi saat pimpin rapimga penentuan nama calon Pj Gubernur DKI.

Kamis, 4 Mei 2023 – 00:18 WIB

VIVA Politik – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyindir anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu minta dihargai.

Pras, sapaan akrabnya menyampaikan sindiran tersebut saat acara silaturahmi pimpinan dan anggota DPRD DKI bersama Forkopimda DKI Jakarta pada Rabu, 3 Mei 2023. Prasetyo merasa tidak dihargai dan sulit berkoordinasi dengan anak buah Heru Budi.

“Di sini, Pak Gubernur saya sedikit menyentil kepada anak buah Pak Gubernur bahwa saya mempunyai tiga fungsi, itu tolong dihargai,” kata Pras, di depan Heru Budi. 

Dia lantas mengingatkan, ada dua bagian di dalam Pemerintah DKI Jakarta, yakni legislatif dan eksekutif. Di legislatif, ada sembilan fraksi partai politik yang bekerja sama dengan eksekutif. Melalui sembilan fraksi partai politik inilah, Heru Budi dipilih sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. 

“Ada beberapa dengan sekarang kondisi pemerintah daerah sudah semua, bahwa Gubernur, Pj Gubernur punya sembilan fraksi, bukan punya eksekutif. Tapi punya sembilan fraksi di DPRD,” jelas Pras.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 

Maka itu, dia menilai sudah seharusnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantu DPRD DKI dalam melayani kebutuhan dan permasalahan masyarakat.

Halaman Selanjutnya

“Jadi, mohon kiranya DPRD bisa dilayani (dibantu mengurus hal-hal) yang berkepentingan dengan masyarakat,” ujar Pras. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.