Ulama NTB Sebut PKB Kendaraan Politik NU

by -2483 Views
Acara Ijtima Ulama Nusantara se-NTB di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok, NTB

Selasa, 31 Januari 2023 – 19:59 WIB

VIVA Politik – Momen 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan bisa jadi momentum melakukan akselerasi positif antara NU dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, NU dan PKB punya kaitan yang erat.

Demikian disampaikan salah satu ulama Nusa Tenggara Barat (NTB) KH. Imran Fauzi Haetami. Menurut dia, dengan jemaah  yang besar memerlukan kendaraan politik. Ia bilang kendaraan politik yang dilahirkan jemaah NU adalah PKB.

“Maka PKB harus kita dukung untuk membawa aspirasi NU ke depan sehingga menjadi pemimpin yang rahmatan lilalamin, bisa membawa bangsa Indonesia menjadi orang-orang yang santun, beradab,” kata Kiai Imran di sela acara Ijtima Ulama Nusantara se-NTB di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 31 Januari 2023.

Menurut Kiai Imran, agar mencapai tujuan tersebut, NU dan PKB tak boleh hanya di belakang. Tapi, ia menekankan NU dan PKB mesti bisa berjalan beriringan untuk ikut membenahi Indonesia di segala lini. “Karena itu kita harus menjadi pemimpin, dan untuk menjadi pemimpin mesti mendapat dukungan yang kuat dari seluruh jemaah NU,” ujar Kiai Imran.

Maka itu, ia mendorong agar tokoh NU seperti Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin didorong sebagai pemimpin.

“Kami warga NU di NTB sangat berharap Pak Muhaimin sebagai ikon NU itu bisa menjadi pemimpin, tentunya Presiden atau apa,” tutur Kiai Imran.

Halaman Selanjutnya

Pun, ia menaruh harapan besar agar NU dan PKB bisa berada satu langkah lebih maju di banding organisasi lain. Apalagi, kata dia, amanat pendiri NU dan PKB ingin mewujudkan kemaslahatan bagi Nahdliyin dan segenap bangsa Indonesia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.