Umur dan Ilmu Belum Cukup

by -1774 Views
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 5 Mei 2023 – 16:02 WIB

VIVA Politik – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menepis wacana sebagian kalangan yang mengusulkan dirinya diajukan sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto dalam pemilu presiden tahun 2024. Dia tegas menepis itu apalagi belum memenuhi banyak persyaratan.

“Umur belum cukup–wis tak jawab tho (sudah saya jawab, kan),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat, 5 Mei 2023.

Syarat untuk maju sebagai capres maupun cawapres, menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2027 tentang Pemilihan Umum berusia paling rendah 40 tahun. Sedangkan usia Gibran yang saat baru menjabat wali kota selama dua tahun masih berusia 35 tahun.

Selain usia yang masih belum memenuhi persyaratan, Gibran juga mengungkapkan bahwa ilmu dan pengalaman yang dimilikinya saat ini belum cukup. Dia menyadari, jabatan wakil presiden merupakan tugas berat dan harus memiliki jam terbang yang tinggi.

“Ilmunya belum cukup, saya butuh banyak belajar, saya baru dua tahun. Itu tugas berat lho, ojo mbok bayangke gampang men (jangan dibayangkan itu tugasnya ringan),” ujar, putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Gibran belajar naik kuda dengan Prabowo.

Gibran belajar naik kuda dengan Prabowo.

Halaman Selanjutnya

Jokowi telah menepis usulan untuk mengajukan Gibran mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Mantan wali kota Solo itu mengatakan Gibran belum cukup umur untuk maju sebagai dalam Pilpres, selain itu putranya juga baru dua tahun menjadi wali kota.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.