Tak Paksa Parpol Lain Bergabung, Surya Paloh Pede Koalisi Perubahan Cukup untuk Usung Anies

by -688 Views
Surya Paloh Bertemu AHY

Selasa, 9 Mei 2023 – 15:12 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang digagas Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS tidak akan memaksa partai-partai lain untuk bergabung dengan koalisinya. 

“Kalau saya ditanya pendapat saya, kami tidak perlu memaksakan itu,” kata Paloh dalam wawancara ekslusif di stasiun televisi swasta nasional, dikutip pada Selasa, 9 Mei 2023.

Kendati demikian, Paloh tetap bersyukur apabila ada parpol yang masih ingin bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Surya Paloh temui Prabowo Subianto di Hambalang

Surya Paloh temui Prabowo Subianto di Hambalang

Photo :

  • Dok. Tim Media Prabowo Subianto

“Kalau ada yang bertambah, ya, kami tentu syukuri; kalau enggak ada, ya, kenapa rupanya? Enggak ada masalah,” kata Paloh.

Paloh lebih jauh mengatakan, Koalisi Perubahan sudah mencukupi syarat ambang batas pencalonan presiden 20 persen dan ambang batas parlemen. Maka, dengan bertambahnya parpol atau tidak, kata Paloh, tidak ada kekhawatiran.

Halaman Selanjutnya

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan berlangsung pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.