Soroti Pendukung Ganjar dan Anies, Teddy Garuda: Berebut Drama Paling Merakyat

by -2785 Views
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi

Selasa, 25 April 2023 – 23:10 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyoroti friksi di media sosial antara pendukung Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan. Menurutnya, dua barisan pendukung itu seperti saling berbalas pantun terkait siapa yang amunisi di Pilpres di-backing pengusaha.

Teddy menyinggung hal itu tujuannya juga untuk berebut yang paling sederhana demi bahan kampanye nanti. 

“Saling berebut pesona yang paling sederhana, yang tentu nanti untuk bahan kampanye, bahwa si A di-support oleh rakyat jelata, si B di-support oleh pengusaha,” kata Teddy, dalam keterangannya, Selasa, 25 April 2023.

Bagi Teddy, mestinya tak perlu berebut pesona paling sederhana. Pun, berebut pesona agar dipersepsikan paling di-support rakyat.

Penghitungan surat suara Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Penghitungan surat suara Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Dia mengatakan demikian karena merujuk pasal 326 dan 327 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Karena capres menurut UU Pemilu memang boleh mendapatkan sumbangan dari pengusaha. Untuk setiap Perusahaan, bisa menyumbangkan dana ke capres maksimal Rp 25 milliar, untuk perseorangan maksimal Rp2,5 milliar,” jelas Teddy.

Halaman Selanjutnya

Teddy menyebut bohong jika ada capres yang mengklaim tak melakukan hal tersebut. Dia menegaskan dana sumbangan kampanye capres sah karena diatur dalam UU. Dia menekankan dana sumbangan wajar karena kompetisi Pilpres perlu biaya untuk kampanye. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.