Sebentar Lagi Menyusul Golkar Bergabung dengan KKIR

by -1170 Views
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Kamis, 11 Mei 2023 – 14:08 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengklaim bahwa Partai Golkar akan segera menyusul untuk bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan partainya dan Partai Gerindra.

“Sampai hari ini, yang paling fixed ya PKB dan Gerindra. Sebentar lagi menyusul Golkar [bergabung dalam KKIR],” ucap Cak Imin kepada wartawan usai menemui mantan wakil presiden Hamzah Haz di kediamannya di kawasan Matraman, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023.

Cak Imin belum dapat membocorkan kapan resminya Golkar bergabung dengan KKIR. Sebab, sampai dengan saat ini PKB masih menunggu tanggal resmi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dia berharap kekuatan KKIR bersama Golkar nantinya dapat menyatu untuk berkompetisi dalam Pemilu Presiden tahun 2024. “Tentu kita ingin tiga kekuatan ini menyatu, Gerindra, PKB dan Golkar. Ini akan terus pada akhirnya kita buka,” tandas Cak Imin.

Cak Imin mengaku sebelumnya legawa jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diusung menjadi calon presiden (capres). Dia juga menegaskan PKB akan mendukung penuh mitra koalisinya dalam KKIR itu.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Halaman Selanjutnya

“Ya, kalau memang Pak Prabowo sudah mantap, ya, tentu kita siap saja untuk mendukung beliau, dan tentu kita nanti akan pada saatnya secara resmi kita umumkan,” kata Cak Imin kepada wartawan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.