Respon Anies Baswedan soal Ganjar Pranowo Diusung Jadi Capres PDIP

by -916 Views
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan

Sabtu, 22 April 2023 – 23:42 WIB

VIVA Politik – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespons terkait penetapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Anies yang merupakan bakal calon presiden dari koalisi perubahan untuk persatuan, mengucapkan selamat kepada Ganjar sebagai calon presiden untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Diketahui, koalisi perubahan untuk persatuan terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Selamat, saya ucapkan kepada Pak Ganjar, Insya Allah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik” kata Anies pada Sabtu, 22 April 2023.

Selain itu, Anies berharap penunjukan Ganjar sebagai calon presiden mampu meningkatkan sistem demokrasi di Tanah Air dan bermanfaat besar bagi rakyat Indonesia.

Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Zulkifli Hasan

Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Zulkifli Hasan

Photo :

  • Tangkapan Layar: Instagram

“Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita semakin mapan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini baru dua kandidat capres yang telah resmi mencalonkan diri. Calon presiden itu yakni Anies Baswedan yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, Ganjar diusung oleh PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, PDIP telah resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Pengumuman deklarasi Ganjar itu diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat Siang, 21 April 2023. 

“Pada jam 13:45 dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” pungkas Megawati.

Sebelumya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menunjuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 yang. Pernyataan ini diungkap Surya Paloh dalam Deklarasi Capres Partai Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022.

“Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik, inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Surya Paloh dalam sambutannya di Nasdem Tower.

Kata Surya Paloh, Partai Nasdem ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia ke sosok Anies kedepannya. Ia berharap, Anies dapat membentuk bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat jika berhasil terpilih menjadi calon presiden 2024.

“Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinlah negara dan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter,” ujarnya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima keputusan Partai Nasdem yang mengusungnya menjadi bakal calon presiden 2024. “Bang Surya Paloh yang saya amat hormati, seluruh keluarga besar Nasdem yang saya banggakan, bismillah, kami terima,” ujar Anies.

Lebih jauh, Anies juga menegaskan dirinya siap untuk berjalan bersama Partai Nasdem dalam memajukan bangsa Indonesia. Ia menyatakan akan melaksanakan amanah dari Partai Nasdem jika terpilih menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

“Kami siap jalan bersama. Membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh Partai Nasdem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini dan insyaAllah niat baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai,” jelasnya.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.