Publik Khawatir Hadapi Intervensi dan Intimidasi Saat Pemilu 2024

by -2680 Views
Sudirman Said

Jumat, 5 Mei 2023 – 18:47 WIB

VIVA Politik – Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Sudirman Said menyampaikan ada temuan yang menyatakan publik khawatir dalam menghadapi Pemilu 2024. 

Kekhawatiran itu berkaitan dengan intimidasi, intervensi hingga kecurangan yang kerap terjadi saat Pemilu.

Hal itu diungkap Sudirman Said usai melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan bersama Tim Delapan KPP di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Mei 2023.

“Kami menemukan adanya kekhawatiran publik dalam menghadapi Pemilu ke depan. Kekhawatiran terhadap intimidasi, kekhawatiran terhadap intervensi dan kecurangan itu yang hari ini kami laporkan,” kata Sudirman Said kepada wartawan, Jumat, 5 Mei 2023.

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Selain persoalan pemilu, dia juga menyebut para anggota Tim Delapan melaporkan temuan lain terkait dengan aspirasi dan kondisi yang dialami masyarakat saat ini. Salah satunya berkaitan dengan sulitnya mendapatkan lapangan kerja hingga masalah ekonomi.

“Tadi juga dikatakan mahalnya harga-harga, masalah lapangan kerja, kesulitan dan ketidakpastian akan perekonomian dan sebagainya,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menambahkan, banyak kemajuan yang terjadi di dalam KPP. Salah satu kemajuannya terlihat melalui pembahasan soal materi kampanye hingga isu strategis soal calon wakil presiden (cawapres). 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.