Prabowo-Yusril Bertemu Sore Ini, Bahas Koalisi Besar Hingga Sistem Pemilu

by -1868 Views
Prabowo Subianto

Kamis, 6 April 2023 – 16:20 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra rencananya sore ini mengunjungi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Waketum Gerindra Habiburokhman, Prabowo dan Yusril akan membahas ihwal politik menjelang Pilpres 2024 dan sistem proporsional tertutup.

“Pak Yusril sahabat beliau (Prabowo), PBB juga sahabat kami di 2014, PBB pendukungnya Pak Prabowo jadi kita ini dalam sama-sama sedang membahas wacana Koalisi Besar, Koalisi Besar memang mungkin salah satu solusi dari situasi saat ini,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Habiburrokhman menjeskan, tantangan ke depan tidak mudah karena masih ada perang Rusia dan Ukraina, persaingan Amerika dan Cina serta tantangan lainnya. Menurut Habiburrokhman, Koalisi Besar bisa menjadi jawaban atas berbagai tantangan terus.

Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Persatuan ini harus dicontohkan oleh para elite jadi kalau bisa ada koalisi yang besar daripada koalisi yang saat ini, lebih efektif juga pemilunya, lebih efisien juga,” ujarnya.

Karena itu, kata Habiburrokhman, Prabowo akan mengajak Yusril dan PBB bergabung dalam Koalisi Besar yang mulai digagas saat ini. Soal penentuan capres dan cawapres 2024, kata dia, bisa dibahas secara bersama nanti, termasuk jika PBB mendorong Yusril Ihza Mahendra menjadi capres atau cawapres.

Halaman Selanjutnya

“Yang paling penting kan komunikasi harus digelar, silaturahmi ketemu bilateral atau multilateral kurang lebih begitu antara dua partai atau multipartai ketemu, kita harus akan sering dorong terus. Jadi Ramadan ini sebenarnya baik yah kita saling bersilaturahim mungkin dilanjutkan nanti setelah idul Fitri,” ujarnya

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.