Perlu Kebersamaan Kita Memajukan Negeri di Bawah Orkestrasi Pak Jokowi

by -434 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Sabtu, 8 April 2023 – 20:54 WIB

VIVA Politik – Usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan Koalisi Kebangsaan dibutuhkan untuk memajukan negeri.

Koalisi Kebangsaan yang dimaksud adalah koalisi besar yang merupakan gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Partai Golkar, PAN dan PPP), serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR (Partai Gerindra dan PKB).

Zulhas, sapaan akrabnya, menjelaskan itu usai berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan pada Sabtu 8 April 2023.

“Kadang-kadang saya sebut Koalisi Kebangsaan itu karena perlu kebersamaan kita untuk memajukan negeri ini,” ujar Zulhas.

Zulhas menyebut koalisi besar itu merupakan inisiatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini kata mantan Ketua MPR RI itu, dibutuhkan kebersamaan dalam rangka memajukan bangsa.

“Karena perlu kebersamaan kita untuk memajukan negeri ini, tentu semua ini dibawah orkestra Pak Jokowi itu,” kata Zulhas.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menilai koalisi besar itu merupakan jalan tengah bagi KKIR dan KIB menghadapi Pilpres 2024. 

Halaman Selanjutnya

Yandri mengatakan partai yang tergabung dalam koalisi besar itu bakal menjalin komunikasi lebih lanjut, terkait pengusungan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu nanti.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.