PDI Perjuangan Usung Ganjar Pranowo jadi Capres, Ini Kata JK

by -500 Views
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan

Sabtu, 22 April 2023 – 16:36 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menghormati keputusan PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu 2024. Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, resmi dideklarasikan pada Jumat, 21 April 2023.

Menurut JK, deklarasi resmi yang digelar jelang Idul Fitri 1444 H itu adalah wewenang internal PDIP. 

“Itu tentu wewenang dari PDIP sendiri, dan kita menghormati itu,” kata JK kepada wartawan usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta pada Sabtu, 22 April 2023. 

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut menyinggung soal momentum tahun politik dengan lebaran terakhir tahun ini menuju Pilpres 2024. Bagi JK, itu tidak ada kaitannya.

“Itu tidak ada hubungannya. Lebaran justru mempersatukan dan tidak ada pembeda terkait partai apa dan partai dari partai apa,” ujarnya.

Lebih jauh, JK mengajak agar di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun ini, menjadi momen untuk memperkuat toleransi dan menjaga keberagaman.

Halaman Selanjutnya

Terkait dengan puasa dan lebaran tahun ini, JK juga menilai jika masyarakat sudah mulai merasakan keramaian pasca pandemi COVID-19. Hal itu terlihat saat pelaksanaan tarawih dan puncak lebaran hari ini. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.