Minggu-minggu Ini Ada Parpol Lain Deklarasi Dukung Ganjar Capres

by -474 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Pimpin Konsolidasi Nasional di Sumut

Senin, 24 April 2023 – 19:49 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ada partai politik lain yang akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. Sikap parpol itu menyusul langkah PDIP.

“Kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 24 April 2023.

Hasto kembali menjelaskan, sejatinya sudah kehendak Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 pada Jumat 21 April 2023. Sebab, momen pengumuman pada hari Jumat, bagi PDIP, sudah menjadi kebiasaan. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Menurut dia, momen bertepatan dengan hari Proklamasi 17 Agustus 1945, yakni Jumat.

“Ya itu kan diumumkan melalui suatu protokol partai, ada lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, memohon Rahmat Yang Maha Kuasa, berdoa bagi para pahlawan bangsa, kemudian di hari yang khusus dan ternyata sudah kehendak Tuhan Yang Maha Esa, ibu Mega mendeklarasikan capres pada hari Jumat,” jelas Hasto.

Dia bilang untuk pengumuman capres, Megawati juga merujuk setiap Jumat. Kata dia, hal itu yang sudah jadi kesepakatan bulat.

Halaman Selanjutnya

“Ibu Mega itu ternyata setiap mengumumkan capres di hari Jumat, Proklamasi 17 Agustus itu pada Jumat sehingga itu sesuatu yang betul-betul bulat, kesadaran yang bening,” imbuhnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.