Menerka Kandidat Cawapres yang Bakal Teruskan Program Jokowi

by -629 Views
Presiden Jokowi tinjau pembangunan infrastruktur di IKN

Selasa, 25 April 2023 – 09:59 WIB

VIVA Politik – Menjelang Pemilu 2024, sejumlah Partai Politik ataupun gabungan Partai Politik (Parpol) telah mendeklarasikan sosok yang akan diusung sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024. Diantaranya adalah PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, Demokrat dan PKS yang mendeklarasikan diri mengusung Anies Baswedan.

Namun sejauh ini, belum ada parpol atau gabungan Parpol yang menentukan siapa Cawapresnya. Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim berbicara mengenai sosok Cawapres yang dinilai mampu meneruskan program pembangunan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar Pranowo di CFD Solo.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar Pranowo di CFD Solo.

Menurut Kennedy, sosok itu adalah Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Dia menilai Erick layak menjadi pilihan masyarakat untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024,” kata  Kennedy Muslim dalam keterangannya, Selasa 24 April 2023

Ia menambahkan, Erick memang banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi dan amanah tersebut berhasil dijalankan oleh Erick Thohir dengan penuh kesuksesan. Pada Kementerian BUMN, Erick berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi dan melakukan transformasi.

Kemudian sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick juga berhasil menjalankan tugas dari Jokowi untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat dan negara selama pandemi berlangsung.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, Erick merupakan pemimpin utama yang akan ditunjuk Jokowi dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia. Ketika terjadi Tragedi Kanjuruhan, Jokowi langsung mengutus Erick untuk bernegosiasi bersama FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.