Luhut Temui Surya Paloh Bukti Jokowi Tetap Buka Dialog dengan Nasdem, Kata Sekjen PDIP

by -656 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, Adian Napitupulu dan Rizky Aprilia

Senin, 8 Mei 2023 – 17:22 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap membuka ruang dialog meski tak mengundang Partai Nasdem dalam pertemuan pimpinan partai politik di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

“Buktinya, juga ada pertemuan antara Bapak Luhut (Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan) dengan Bapak Surya Paloh (Ketua Umum Nasdem). Itu kan menunjukkan kepemimpinan yang membangun dialog tadi,” kata Hasto kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 18 Mei.

Dengan demikian, Hasto menyatakan bahwa pertemuan Luhut dengan Surya Paloh merupakan bentuk ruang dialog antara Jokowi dengan Nasdem.

Surya Paloh temui Prabowo Subianto di Hambalang

Surya Paloh temui Prabowo Subianto di Hambalang

Photo :

  • Dok. Tim Media Prabowo Subianto

Hasto awalnya mengatakan bahwa politik tidak hanya dibangun atas formalitas kerja sama politik, tetapi juga memperhatikan aspek-aspek etika, aspek-aspek sinyal-sinyal kepemimpinan, arah-arah kebijakan dari Presiden Jokowi.

“Hal itulah yang juga harus dibaca, mengapa Bapak Presiden Jokowi di dalam pertemuan tersebut tidak mengundang Partai Nasdem, tetapi sebagai sosok yang memang mengedepankan dialog, Pak Jokowi terbuka,” kata Hasto.

Halaman Selanjutnya

Soal perlu atau tidaknya terhadap Nasdem di-reshuffle dari kabinet pemerintahan, Hasto menegaskan hal itu menjadi kewenangan Presiden Jokowi. Reshuffle harus dilakukan dengan berbagai macam pertimbangan, misalnya, untuk meningkatkan efektivitas Kabinet Indonesia Maju dan menjaga soliditas.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.