Kans Besar Didukung Demokrat di 2024, Ini Syarat untuk Edy Rahmayadi

by -572 Views
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara IKA USU di Jakarta

Minggu, 9 April 2023 – 05:02 WIB

VIVA Politik – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memiliki peluang atau kans besar untuk didukung Partai Demokrat di Pilkada 2024. Tapi, Demokrat punya syarat yang harus dilalui Edy.

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution mengungkapkan bila Edy tetap menjaga elektabilitasnya, maka bukan hanya Demokrat tapi partai lainnya akan memberikan dukungannya.

“Kalau bang Edy (Rahmayadi) bisa terus menjaga elektabilitasnya lalu terus bisa menunjukkan kebermanfaatannya untuk masyarakat, jangankan Demokrat, partai lain pasti juga akan mendukung bang Edy,” kata Lokot, Sabtu 9 April 2023.

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution.

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution.

Lokot mengungkapkan keputusan beri dukungan kepada seseorang untuk maju di Pilkada, akan disampaikan oleh DPP Demokrat. Keputusan itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

“Begitupun keputusan dukungan itu kembali ke Ketua Umum dan Dewan Pembina,” jelas Lokot.

Adapun Demokrat bersama sejumlah partai, merupakan partai pendukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Pilgub Sumut 2018. Duet Edy-Ijek mengalahkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Halaman Selanjutnya

Meski belum bisa memutuskan dukungannya kepada eks Pangkostrad tersebut, namun Lokot menyampaikan pihaknya punya kewajiban mengawal kepemimpinan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah hingga akhir masa jabatan di September 2023 ini.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.