Kami Yakin Demokrat Keimanan Politiknya Tidak Tipis

by -2709 Views
Ketum Demokrat AHY dan Ketum PKB Cak Imin bertemu di Puri Cikeas, Bogor.

Kamis, 4 Mei 2023 – 10:44 WIB

VIVA Politik – Dinamika politik menuju 2024 diwarnai manuver pimpinan Golkar dan PKB yang merayu Demokrat untuk membentuk poros koalisi baru. Padahal, Demokrat sudah membangun Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) bersama PKS dan Nasdem.

Menanggapi itu, Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi yakin Demokrat tak akan berpaling ke koalisi lain. Dia mengatakan demikian, karena Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai punya keimanan politik yang tebal.

Maka itu, ia percaya Demokrat tak akan loncat ke koalisi lain. Selain itu, KPP juga sudah punya bakal capres yaitu Anies Baswedan yang dianggap sebagai pilihan terbaik.

“Nggak, kami yakin Demokrat keimanan politiknya tidak tipis, tebal. Bahwa mas Anies adalah pilihan tepat, bobot, bebet, bibitnya sudah melampaui yang lain-lain sehingga itu terbaik untuk Indonesia,” kata Gus Choi, dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Kamis, 4 Mei 2023.

Ketum Demokrat AHY dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Cikeas.

Ketum Demokrat AHY dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Cikeas.

Dia bilang, Nasdem punya keyakinan sama dengan Demokrat dan PKS dalam membangun KPP. Bagi dia, jika ada gangguan dari luar sebagai hal yang biasa dalam politik.

“Jadi, keyakinan kami sama dengan Demokrat dan PKS. Karena itu, adapun yang lain-lain, gangguan, itu biasa. Itu gangguan, itu tantangan, apalah biasa, dalam perjuangan,” ujar Gus Choi.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin silaturahmi menemui Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Puri Cikeas, Bogor, Rabu malam, 3 Mei 2023. Selain AHY, Cak Imin juga sowan ke Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (AHY).

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.