Kami Banyak Belajar dari Pemimpin yang Modalnya Hanya Pencitraan

by -398 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung Jakarta Selatan

Kamis, 20 April 2023 – 13:21 WIB

VIVA Politik – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto buka suara soal kemungkinkan Ganjar Pranowo diusung menjadi calon presiden (capres) lantaran memiliki elektabilitas yang tinggi. Hasto mengatakan PDIP memiliki berbagai opsi dalam memilih capres pada Pilpres 2024.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak hanya fokus pada elektabilitas sosok tertentu saat memilih capres. Pun, jika sudah ada tokoh capres yang tepat, akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“PDIP punya banyak opsi, karena politik ini dinamis dan sekali lagi pengambilan keputusan terhadap capres akan dilakukan oleh Bu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” kata Hasto kepada wartawan, seperti dikutip Kamis, 20 April 2023.

“Dan itu tidak didasarkan semata-mata pada aspek elektoral karena variabel kepemimpinan itu sangat banyak,” sambungnya.

Ganjar Pranowo (kanan) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

Ganjar Pranowo (kanan) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

Dikatakan Hasto, PDIP sudah banyak belajar dalam memilih tokoh yang akan menjadi pemimpin. Salah satunya dengan tidak mengutamakan sisi pencitraan atau penampilan fisik calon pemimpin tersebut. 

“Jadi bukan sosok yang dari tampangnya keren, ganteng, punya visi, gelarnya banyak, tetapi (dapat) mengambil suatu keputusan dan menetapkan arah masa depan,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya

Hasto mengungkap, Megawati Soekarnoputri tengah menyiapkan sosok calon pemimpin yang tidak hanya profesional dan kokoh secara ideologi politik untuk maju pada Pilpres 2024. Tapi juga yang memahami kehendak rakyat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.