Jokowi Berpeluang Besar Jadi King Maker di Pemilu 2024

by -387 Views
Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya memaparkan survei pilpres

Senin, 15 Mei 2023 – 18:24 WIB

VIVA Politik – Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpeluang besar menjadi king maker di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Charta Politika Indonesia terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Adapun berdasarkan data, kinerja pemerintah pusat ada di angka 79,1 persen. Jadi, kalau dilihat, tingkat kepuasan itu adalah gabungan dari angka sangat puas di angka 12,4 persen dan cukup puas di angka 66,7 persen,” kata Yunarto dalam rilis survei yang diselenggarakan secara virtual, Senin, 15 Mei 2023.

Dengan angka yang mencapai hampir 80 persen itu, Yunarto menyebutkan, Jokowi sangat berpeluang menjadi king maker di Pemilu 2024. “Memiliki tingkat kepuasan publik masih tinggi, peluangnya untuk menjadi king maker dalam Pemilu 2024 menjadi sangat besar,” katanya. 

Presiden Jokowi melakukan konferensi pers pada pertemuan pemimpin KTT ASEAN 2023

Presiden Jokowi melakukan konferensi pers pada pertemuan pemimpin KTT ASEAN 2023

Yunarto juga mengatakan, kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi paling tinggi dibanding periode pertama saat Jokowi memimpin Indonesia. Terlebih, saat pandemi Covid-19 melanda Tanah Air dan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik.

“Sepanjang Pak Jokowi memerintah, bahkan lebih tinggi dibanding periode pertama, lebih tinggi juga di masa bulan madu pada masa Pak Jokowi belum terdampak pandemi pada periode 2019,” kata Yunarto.

Halaman Selanjutnya

“Kita juga melihat pasca-BBM naik itu, pemerintah terus mengalami kepuasan publik yang saya bisa katakan this number the highest ever,” sambungnya. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.