JK Tegaskan Tak Campuri Urusan Koalisi karena Urusan Parpol dan Calon Presiden

by -136 Views
Mantan wakil presisen Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin malam, 15 Mei 2023.

Selasa, 16 Mei 2023 – 09:23 WIB

VIVA Politik – Wakil presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla menegaskan tidak pernah mencampuri urusan koalisi partai politik jelang Pemilu 2024.

“Itu adalah kewenangan dari para koalisi dan juga calon presiden,” katanya usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, Jakarta, Senin malam, 15 Mei 2023.

Penegasan politikus senior Partai Golkar itu ketika ditanyakan soal situasi koalisi partai politik dan kemungkinan pasangan Anies Baswedan dan AHY.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla

“Mas AHY ini tentu mempunyai kemampuan, tinggal musyawarah atau keputusan oleh koalisi untuk menentukan. Sebaiknya cawapres dari anggota koalisi,” katanya.

JK juga menegaskan kembali pada masa Megawati Sukarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono, kepala negara tidak pernah mengintervensi partai politik untuk menentukan calon presiden selanjutnya.

Halaman Selanjutnya

“Zaman Ibu Mega, Pak SBY, sama sekali tidak mempengaruhi partai politik, untuk memilih ini dan itu. Jadi diberikan kepada partai. Kami waktu jadi pemimpin pemerintahan tidak mencampuri itu,” katanya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.