Isu Hubungan Retak dengan Jokowi, Begini Jawaban Surya Paloh

by -3117 Views
Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Jumat, 11 November 2022 – 16:02 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyadari ada suasana politik yang sedemikian rupa pasca pihaknya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024. Menurut dia, banyak yang bertanya hubungan dirinya sudah retak dengan Jokowi.

“Ada yang menanyakan pada saya, apa hubungan Bung Surya ini sudah retak dengan Presiden Jokowi? Apa memang NasDem sudah bukan koalisinya partai pemerintah? Ini pertanyaan-pertanyaan sejak mendeklarasikan Bung Anies sebagai calon presiden kita,” kata Paloh saat HUT ke-11 NasDem di Senayan pada Jumat, 11 November 2022.

Paloh menyebut perlu kearifan dalam menghadapi suasana dinamika yang sedemikian rupa terjadi untuk menjawab atas pertanyaan yang ada. Namun, ada pilihan apakah jawaban yang harus disampaikan itu hanya lip service atau dengan penuh kejujuran hati.

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Dia hanya mengingatkan kepada kader Nasdem agar tetap menjaga tekad visi misi partai.

“Kalau memberikan jawaban lip service, berbeda dengan yang penuh kejujuran hati. Tapi, saya ingin mengajak kita semua para kader. NasDem tetap jaga kejujuran dirinya sebagaimana dia bertekad membawa misi gerakan perubahan merestorasi bangsa ini. Pilihan kita, berikanlah jawaban jujur,” jelas dia.

Dengan demikian, Paloh menyampaikan sampai hari ini Presiden Jokowi adalah Presiden RI yang diusung Partai NasDem baik Pemilu 2014 maupun Pemilu 2019. Secara personal, Paloh juga masih menganggap Jokowi sebagai sahabat.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.