Elite PD Optimis Poros Anies Bisa Deklarasi: Nanti Jadi Game Changer

by -312 Views
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai.  (Foto ilustrasi)

Kamis, 10 November 2022 – 17:28 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrat (PD) saat ini tengah melakukan komunikasi dengan Nasdem dan PKS untuk membentuk koalisi menuju Pilpres 2024. Namun, upaya komunikasi itu diduga diganggu pihak lain yang tak ingin tiga parpol itu resmi membentuk koalisi.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan ada yang berupaya mengganggu komunikasi pihaknya dengam NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, kata dia, pihaknya bersama Nasdem dan PKS berkeyakinan tetap konsisten dan istikamah dalam ikhtiar membentuk Koalisi Perubahan.

“Memang ada berbagai upaya dan kekuatan yang mencoba mengganggu dan menghalang-halangi,” kata Kamhar melalui keterangannya pada Kamis, 10 November 2022.

Anies Baswedan ketemu AHY dan elite Partai Demokrat.

Anies Baswedan ketemu AHY dan elite Partai Demokrat.

Menurut dia, wacana deklarasi 10 November ini sudah mengemuka sejak beberapa bulan lalu. Namun, deklarasi 10 November itu untuk deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024 dari Partai NasDem yang jadi tindaklanjut rapat kerja nasional (Rakernas) NasDem.

“Dalam perjalanannya, terjadi percepatan yang semula tanggal 10 November jadi 3 Oktober. Ini sah-sah saja sebagai respons dengan pertimbangan strategis yang matang Partai NasDem terhadap dinamika politik yang berkembang berkaitan dengan Mas Anies. Kami hormati keputusan tersebut,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.