Eks Pimpinan KPK hingga Rocky Gerung Dukung Anies Baswedan

by -223 Views
Mantan Pimpinan KPK Saut Situmorang, Rocky Gerung dukung Anies Baswedan

Kamis, 2 Februari 2023 – 10:35 WIB

VIVA Politik – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, mantan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra hingga Rocky Gerung menghadiri deklarasi Relawan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dari sejumlah kader dari Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung Kuning Ijo Biru (KIB) grassroot atau akar rumput, Rabu, 1 Februari 2023.

Dalam pernyataannya, Saut mengatakan hadir dalam acara deklarasi tiga simpul Relawan Anies Baswedan, untuk memberikan dukungan kepada capres yang berintegritas.

“Jadi pertanyaannya, Saut ngapain disini? Jawabannya untuk presiden yang berintegritas lah,” kata Saut dalam acara diskusi yang digelar di Jakarta, Senin.

Saut mengaku sudah lama mengamati Anies Baswedan, sebagai sosok yang cakap sebagai presiden mendatang. Bahkan, saat masih menjabat pimpinan KPK, Ia berani menyimpulkan Anies Baswedan adalah sosok yang tepat sebagai presiden.

“Jadi saat ketika saya di KPK, menyimpulkan ini pasti bakal jadi presiden orang ini (Anies Baswedan). Ya saya melihat orang mencari presiden itu orang yang bisa menjawab medan perang Indonesia itu seperti apa. Medan perang kita kan sangat ruwet,” ujarnya.

Sumber: instagram.com/aniesbaswedan

Sumber: instagram.com/aniesbaswedan

Sementara Rocky Gerung yang juga hadir dalam acara deklarasi Relawan Anies, punya keyakinan bahwa Anies Baswedan akan berkantor di Merdeka Utara.

Halaman Selanjutnya

“Pertemuan ini adalah konsolidasi ide, konsolidasi masa depan, dengan demikian ada kepastian bahwa perubahan politik mesti terjadi demi memenuhi tuntutan konstitusi. Keadaan ini kita pastikan bahwa memang cuma ada Anies yang terusir dari Medan Selatan dan akan pindah ke Merdeka Utara,” kata Rocky Gerung 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.