DPR Minta KPK-Polri Cari Jalan Tengah soal Pencopotan Brigjen Endar

by -600 Views
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Kamis, 6 April 2023 – 16:58 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman angkat bicara soal polemik pencopotan Brigjen Pol Endar Priantoro dari jabatan Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Habiburokhman meminta Polri dan KPK menyelesaikan kekisruhan itu sesuai aturan.

“Ya kami percaya kedua belah pihak akan selesaikan masalah ini dengan baik-baik saja, berpedoman pada hukum yang berlaku. Saya yakin Pak Firli dan Pak Kapolri sama-sama orang yang bijaksana, bisa mencari titik temu yang win-win solution semua,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Endar Priantoro diketahui telah melaporkan Firli Bahuri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Endar mengatakan, pelaporan itu dilayangkan karena Firli Bahuri tidak menghargai surat penugasan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebab, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah lebih dulu memperpanjang penugasan Endar di KPK. 

“Saya sebagai anggota kepolisian tentunya kami menjunjung tinggi, harkat dan martabat kepolisian. Bagaimana surat perintah Kapolri yang sepertinya tidak dihargai oleh KPK,” kata Endar di Gedung ACLC, Jl HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 4 April 2023.

Brigjen Pol. Endar Priantoro

Brigjen Pol. Endar Priantoro

Halaman Selanjutnya

Selain tidak pernah melanggar apapun, Endar juga berdalih mendapat support dari rekan sesama anggota Polri yang bertugas di KPK. Mereka meminta Firli Bahuri Cs membatalkan pencopotan Endar dari jabatan Dirlidik.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.