Bukan Kawin Paksa, Anies Baswedan Bakal Taaruf dengan Lima Kandidat Cawapres

by -368 Views
Anies Baswedan

Sabtu, 6 Mei 2023 – 00:31 WIB

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan ada lima nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang telah dipertimbangkan untuk dipilih mendampingi Anies Baswedan dalam pemilu presiden tahun 2024. 

Pemilihan kelima nama cawapres itu berdasarkan hasil diskusi Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari tiga partai politik, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Lima nama yang mengerucut itu, dalam proses kita akan membangun dengan calon presiden (capres). Dalam proses kita akan membangun taaruf dengan capres,” kata Willy kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Mei 2023.

Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat AHY di DPP Demokrat

Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat AHY di DPP Demokrat

Willy menyebut, dalam proses taaruf itu, pihaknya akan melihat siapakah yang paling kompatibel untuk mendampingi Anies Baswedan. Penilaiannya pun disesuaikan dengan lima skenario yang dibangun.

“Ini, jika kondisinya seperti ini, yang kompatibel atau yang presisi mendampingi Pak Capres bagaimana. Lima nama itu berdasarkan dengan lima skenario. Jadi, bukan hanya otak-atik, ‘Oh si A’. Gini, gini. Tapi lima nama itu benar-benar refleksi dan proses diskusi mendalam dari lima skenario,” katanya.

Halaman Selanjutnya

“Kalau krisisnya bagaimana, kalau kita ingin membangun good governance seperti ini bagaimana, kalau kita ingin perubahan yang lebih progres akan seperti apa pendampingnya.”

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.