Arahan Megawati saat Kumpulkan Anggota DPR Fraksi PDIP di Lenteng Agung

by -205 Views
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan elite PDIP.

Jumat, 14 April 2023 – 10:40 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan, Aria Bima mengungkap isi pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan seluruh Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Memang, kata dia, pertemuan itu membahas soal calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

“Semua mengenai capres dan cawapres adalah kewenangan penuh Ibu Ketua Umum, kamu turun dan turun,” kata Aria Bima di Gedung DPR pada Kamis, 13 April 2023.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-50 di Jiexpo, Kemayoran.

Menurut dia, Megawati tidak menyebutkan nama yang akan diusung sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden saat mengumpulkan seluruh anggota fraksi. Karena, kata dia, mantan Presiden RI ini masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan nama bakal calon presiden.

“Masih belum menyebutkan nama, karena itu semua mengenai capres dan cawapres, orang dan timingnya adalah kewenangan penuh Ibu Ketua Umum. Insya Allah secepatnya,” ujarnya.

Selain itu, Aria Bima mengatakan pertemuan tertutup Megawati dengan para anggota fraksi soal penegasan sebagai partai ideologis. Artinya, kata dia, Megawati mengingatkan bahwa anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan berpartai itu dengan ideologi.

“Dengan keyakinan dimana ideologi adalah keyakinan yang bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual. Di sini bukan tempat berebut kekuasaan, bukan tempat berebut tempat mencari sesuap nasi dan seongkok berlian. Disini adalah alat perjuangan, partai adalah alat perjuangan, partai adalah ibarat perahu itu untuk menuju suatu masyarakat yang kita cita-citakan, yaitu masyarakat Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Pemicu Megawati kumpulkan seluruh anggota fraksi

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.