Ucapan Selamat Anies Baswedan ke Ganjar Pranowo Usai Ditunjuk Megawati jadi Capres PDIP

by -2443 Views
Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Zulkifli Hasan

Sabtu, 22 April 2023 – 09:46 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan (PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat), Anies Baswedan, memberikan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Itu setelah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menunjukknya sebagai capres.

“Selamat. Saya ucapkan kepada Pak Ganjar, insya Allah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik,” kata Anies kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Selain mendoakan Ganjar agar dapat amanah atas penunjukannya itu, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap demokrasi ke depan akan semakin lebih baik. 

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

“Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita makin mapan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat,” ujar dia.

Pada Pilpres 2024, setidaknya saat ini ada 3 poros koalisi. Yakni Koalisi Perubahan (PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat), Koalisi Besar yang merupakan gabungan KIB dan KKIR (Partai Gerindra, PKB, Golkar, PPP dan PAN). Sementara PDIP bisa mengusung sendiri tanpa koalisi karena suaranya melebihi ambang batas Presidential Threshold atau PT, telah memilih Ganjar.

Koalisi Perubahan sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres. Sementara di Koalisi Besar, banyak yang memprediksi Prabowo Subianto yang akan diusung sebagai capres.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden (capres) yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.