Sekber Kuning Ijo Biru Hanya Cari Perhatian, Tak Presentasikan KIB

by -2347 Views
Koalisi Indonesia Bersatu KIB

Rabu, 1 Februari 2023 – 20:14 WIB

VIVA Politik – Pembentukan Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) yang diinisiasi sejumlah kader akar rumput Partai Golkar, PAN, dan PPP jadi perhatian. Mereka mengatasnamakan Kuning Ijo Biru (KIB) grassroot dengan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyampaikan keberadaan Sekber KIB grassroot tersebut tidak merepresentasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Adapun KIB merupakan poros yang dibentuk Golkar bersama PAN dan PPP. 

Menurut Dave, Sekber Kuning Ijo Biru juga tak mewakili kader tiga partai yang tergabung di KIB. 

“Mereka bukan pengurus Partai Golkar dan tidak merepresentasikan sikap dan kebijakan Partai Golkar,” kata Dave, Rabu, 1 Februari 2023. 

Dave menyampaikan deklarasi Kuning Ijo Biru oleh sejumlah pihak hanya mendompleng nama koalisi yang digagas Golkar, PAN, dan PPP. 

“Kita bentuk KIB. Dan, itu (Kuning Ijo Biru) hanya upaya mencari perhatian dan jelas ini tidak memiliki kekuatan politik atau legitimasi hukum,” jelas Dave. 

Halaman Selanjutnya

Pun, Dave menilai hingga saat ini KIB tetap solid. Ia bilang, komunikasi dengan partai anggota KIB yang lain juga masih terjalin dengan intens.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.