Sejumlah Kelompok Buruh di Jateng Gelar Konsolidasi Menangkan Ganjar di 2024

by -694 Views
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo olahraga di CFD Jember

Jumat, 12 Mei 2023 – 22:16 WIB

VIVA Politik – Kelompok organisasi buruh di Jawa Tengah yang menamakan diri Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dan Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI) se-Jawa Tengah menggelar rapat konsolidasi. Dalam rapat itu, mereka membahas pemenangan Ganjar Pranowo, sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

Acara yang berlangsung di Valle Resto, Tegalsari, Kota Semarang, Jumat 12 Mei 2023 itu dihadiri oleh 50-an orang yang mewakili Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSB Garteks se-Jawa Tengah, seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Solo Raya, Tegal Raya, Pekalongan, dan Jepara.

Kelompok Buruh di Jawa Tengah mendukung Ganjar Pranowo Untuk 2024

Kelompok Buruh di Jawa Tengah mendukung Ganjar Pranowo Untuk 2024

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan konsolidasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan struktur GBB dan FSB Garteks untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024.

“Nantinya struktur pemenangan kami akan berbasis pabrik dan pemukiman buruh. Setiap pabrik maupun pemukiman buruh yang ada anggota GBB dan FSB Garteks akan memiliki struktur pemenangan,” katanya melalui siaran pers, Jumat.

Dalam pemaparannya, Lukman mengajak seluruh pengurus dan anggota FSB Garteks aktif menggalang dukungan buruh se-Jawa Tengah untuk memastikan kemenangan Ganjar Pranowo. “Di Jawa Tengah ada 18,3 juta tenaga kerja, baik formal dan informal. Mereka merupakan kekuatan kunci untuk memenangkan Pak Ganjar di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dia menegaskan GBB sebagai episentrum relawan buruh akan memastikan dukungan, baik pekerja formal yang berjumlah 55,06 juta orang maupun pekerja informal sebesar 80,24 juta orang dan memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Lukman menyampaikan bahwa konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo dalam waktu dekat juga akan digelar tempat lain, seperti Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.