RI Butuh Presiden yang Punya Diplomasi Pertahanan, Berani ke Pentagon

by -102 Views
Politikus Gerindra Muhammad Syafii

Rabu, 1 Maret 2023 – 18:34 WIB

VIVA Politik – Presidum Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Romo Muhammad Syafii mengatakan saat ini Indonesia perlu figur pemimpin yang bukan hanya baik dan jujur. Tapi, menurutnya pemimpin yang berjiwa patriot.

Hal tersebut disampaikan Romo saat acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan bersama Majelis Daerah KAHMI se Kalimantan Barat. Menurut politikus Gerindra itu, bangsa Indonesia saat ini menghadapi masalah cukup kompleks.

Dia menyinggung ideologi saat ini mulai diacak-acak yang salah satunya sempat munculnya gagasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang intinya akan menyederhanakan Pancasila.

Menurut dia, penting bagi seluruh kader HMI agar memiliki karakter kuat dengan meyakini ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Romo pun menyebut saat ini Indonesia perlu dipimpin orang baik, jujur, santun.

“Tapi itu saja tidak cukup. Bangsa kita diserang berbagai pihak yang ingin Indonesia hancur. Maka Indonesia butuh sosok pemimpin yang bukan hanya baik, jujur dan santun tapi harus berjiwa patriot dan cinta terhadap rakyat Indonesia,” kata Romo, dalam keterangannya, Rabu, 1 Maret 2023.

Politikus Gerindra Muhammad Syafii.

Politikus Gerindra Muhammad Syafii.

Romo bilang figur tersebut yang mampu bernegosisasi dan jaga hubungan bilateral dengan asing dalam kancah internasional.

Halaman Selanjutnya

“Indonesia butuh sosok yang memiliki pergaulan luas dan diplomasi pertahanan yang dihormati seperti berani melakukan kunjungan ke Pentagaon sampai ketemu Putin sekalipun,” ujar Romo.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.