Puan Maharani Harap Presidensi Indonesia di G20 Turunkan Ketegangan Geopolitik

by -406 Views
Arsif foto - Ketua DPR RI Puan Maharani berbincang dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela penutupan Business 20 atau B20 Summit 2022 di Bali, Senin, 14 November 2022.

Rabu, 16 November 2022 – 11:19 WIB

VIVA Politik – Ketua DPR RI Puan Maharani berharap presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dapat menurunkan ketegangan geopolitik yang tengah terjadi di antara sejumlah negara.

Karena itu dia menilai pelaksanaan KTT G20 menjadi wadah untuk memperkecil perbedaan di antara negara anggota.

“DPR RI mendukung sepenuhnya pelaksanaan KTT G20 di Bali, dan berharap Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 menghasilkan kesepakatan pemimpin G20,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 16 November 2022.

Suasana pertemuan KTT G20 di Bali

Suasana pertemuan KTT G20 di Bali

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Menurut dia, presidensi Indonesia dalam KTT G20 merupakan periode paling krusial dalam proses pemulihan ekonomi global. Dia menilai G20 perlu menjadi “platform” global untuk memperkuat dialog, kerja sama internasional, dan sebagai sarana untuk menyelesaikan berbagai krisis global yang bersifat multidimensi.

“Saya berharap G20 di Bali dapat memperkecil perbedaan antarnegara, karena ada dialog. G20 di Bali harus menciptakan ruang saling percaya dan menurunkan ketegangan geopolitik antara kekuatan besar,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.