Prabowo Bawa Kopi Hambalang di Forum Dunia, Dasco: Tidak Ada Motif Politik

by -359 Views
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Selasa, 15 November 2022 – 23:30 WIB

VIVA Politik – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan aksi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang membawa kopi Hambalang saat mengisi acara Global Food Security Forum di Nusa Dua Bali pada Minggu, 13 November 2022. Menurut dia, aksi Prabowo itu spontanitas tak ada maksud apa-apa.

“Ini kan sponanitas, kopi yang sehari-hari diminum. Saya pikir tidak ada tujuan-tujuan tertentu, apalagi motif-motif politik. Ini hanya spontanitas,” kata Dasco di Gedung DPR pada Selasa, 15 November 2022.

Calon presiden Prabowo Subianto membeli kopi di warung milik warga Cililin

Calon presiden Prabowo Subianto membeli kopi di warung milik warga Cililin

Memang, kata dia, Prabowo kemana-mana selalu membawa kopi khas yang diranjang atau kemudian dibikin ramuan khusus asli Indonesia. Sehingga, kopi tersebut dinamakan Prabowo adalah kopi Hambalang.

“Kenapa demikian? Karena yang pertama kali meraciknya itu di Hambalang,” jelas dia.

Justru, Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan ada nilai positifnya Prabowo membawa kopi Hambalang saat kegiatan internasional di Bali. Sebab, kata dia, hal itu menjadi salah satu memperkenalkan produk bangsa Indonesia kepada tamu-tamu mancanegara.

“Tentunya, bukan hanya kopi Hambalang tapi masih banyak kopi-kopi lain, produk-produk lain sejens yang juga nanti bisa diperkenalkan kepada tamu-tamu yang di luar negeri,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.