PPP dan Golkar Satu Suara, KIB Usung Capres atau Cawapres di Koalisi Besar

by -305 Views
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Rabu, 19 April 2023 – 23:17 WIB

VIVA Politik – Masuknya poros Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, ke dalam koalisi besar, harus diiringi dengan power sharing. Diantaranya, adalah untuk capres atau cawapres, harus berasal dari KIB.

Partai Golkar telah sepakat dengan itu. Senada, Plt Ketum PPP Mardiono, juga menilai KIB harusnya mendapatkan porsi capres atau cawapres di koalisi besar, sebagai gabungan KIB dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Tentu setuju, bukan hanya KIB, PPP nya pun berharap agar PPP juga diberikan kesempatan,” ujar Mardiono di DPP PPP, Rabu 19 April 2023. 

PPP pernah menjadi Wakil Presiden RI. Mardiono mengatakan, saat itu kader terbaik partai berlambang Ka’bah ini, Hamzah Haz, pernah menjadi orang nomor 2 di Indoensia.

“Tentu semua berharap agar semua ide gagasan perjuangan-perjuangan politik terimplementasikan oleh pelaksana-pelaksana yang akan mengeksekusi dari gagasan-gagasan itu,” kata Mardiono.

Begitu juga dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji. Pihaknya punya harapan besar agar Airlangga Hartarto yang juga Ketum Golkar, dipertimbangkan untuk diusung oleh koalisi besar.

“Sejalan dengan keinginan seluruh kader agar Ketua Umum menjadi calon presiden,” ujarnya saat dihubungi kemarin.

Halaman Selanjutnya

Untuk diketahui, Partai Golkar sebagai pemenang kedua pemilu tahun 2019, sudah memutuskan untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.