PKS Yakin Koalisi Perubahan Tetap Solid Meski AHY-Cak Imin Sempat Saling Goda

by -4208 Views
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman

Sabtu, 6 Mei 2023 – 08:37 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memastikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tetap solid. Meskipun, Demokrat sempat menggelar pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bahkan sempat saling menggoda untuk bergabung pada koalisi masing-masing.

“Ada pertemuan antara Demokrat dengan PKB, saya sampaikan bahwa semua pertemuan-pertemuan itu tidak mengganggu soliditas kami. Kenapa bisa demikian atau mungkin tadi pakai bahasa itu bahwa kita semuanya masih kuat imannya, insyaallah ya dalam koalisi ini,” kata Sohibul kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Mei 2023. 

Sohibul menerangkan, KPP tetap solid lantaran selama ini komunikasi yang terjalin antara Nasdem, Demokrat maupun PKS selalu bersifat terbuka. Tiap partai juga selalu melaporkan isi pembicaraan ketika rampung melakukan pertemuan dengan partai lainnya.

“Kami sangat terbuka, karena itulah yang menguatkan kami. Jadi kalau teman-teman banyak yang bertanya, misalkan meragukan, ‘gimana kondisinya koalisi?’, saya katakan baik-baik saja, dengan segala dinamika yang ada,” tuturnya. 

Sohibul menilai, godaan yang dilayangkan Cak Imin kepada AHY untuk bisa bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) merupakan hal yang biasa terjadi dalam dinamika politik. Hal tersebut kata dia harus disikapi dengan dewasa.

Halaman Selanjutnya

“Kalau Cak Imin mengatakan ingin menggoda Demokrat, sebaliknya ketika saya tanya teman-teman, Demokrat ingin menggoda PKB untuk masuk gitu. Jadi itu biasa saja,” pungkas Sohibul.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.