PKB Beri Sinyal Nasdem Ingin Gabung ke Koalisi Mereka

by -1270 Views
Perwakilan pengurus pusat Partai NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Kamis, 26 Januari 2023 – 17:24 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, memberi sinyal bahwa Nasdem ingin merapat ke Koalisi Indonesia Raya yang digagas Gerindra dan PKB. Sebelumnya memang elit kedua partai yang telah membangun Sekretariat Bersama itu, menyebut ada partai yang akan bergabung dengan mereka.

Sinyal masuknya Nasdem ke koalisi tersebut disampaikan sesuai kunjungan elite Partai Nasdem ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.

PKB dan Gerindra pun menyambut baik kunjungan para Elite Partai Nasdem tersebut. “Sekali lagi terima kasih Pak Ali (Waketum Nasdem) dengan seluruh jajaran Nasdem, terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan biasa begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif,” kata Waketum PKB Jazilil Fawaid usai pertemuan di Sekber, Kamis, 26 Januari 2023.

Bukan cuma Nasdem, Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKB ini juga berharap parpol lain bisa berkunjung ke Sekber Gerindra-PKB untuk silaturahmi dan membahas perpolitikan Tanah Air menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap Sekber ini menjadi rumah yang mempersatukan kita semua. Setidaknya siang hari ini ada 3, PKB, Gerindra, dan Nasdem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu,” kata Jazilul.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan pertemuan tersebut hanya silaturahmi dan memberikan selamat kepada Gerindra-PKB yang telah mendirikan Sekber. 

“Hari ini nasdem berkunjung ke rumah perjuangan atau Sekber Gerindra-PKB. Tentu dateng hari ini pertama mengucapkan selamat kepada Gerindra dan PKB yang baru rayakan rumah baru,” kata Ahmad Ali saat jumpa pers bersama elite Gerindra dan PKB.

Halaman Selanjutnya

Ali berharap, kunjungannya itu menjadi tradisi yang seharusnya dilakukan semua parpol. Namun, dia menegaskan bahwa rencana mendeklarasikan Koalisi Perubahan bersama PKS dan Demokrat masih berjalan baik.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.