Pemilih Jokowi Masih Memilih Ganjar Pranowo

by -592 Views
Presidej Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Minggu, 9 April 2023 – 21:30 WIB

VIVA Politik – Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan pemilih pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengungkapkan pemilih Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, sebanyak 39,3 persen memilih Ganjar Pranowo. 

“Pada pilihan 2019 lalu, pemilih Jokowi dan Ma’ruf Amin itu cenderung itu pilihannya sementara ini masih banyak ke Ganjar Pranowo,” kata Djayadi dalam paparan hasil survei nasional LSI ‘Kepercayaan Publik terhadap Lembaga Penegak Hukum, Isu Piala Dunia U-20, Aliran Dana Tak Wajar di Kemenkeu, Dugaan Korupsi di BTS, dan Peta Politik Terkini’, Minggu, 9 April 2023.

Menurut dia, pemilih Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, memilih Prabowo Subianto sebanyak 30,8 persen.

Sedangkan Anies Baswedan sebanyak 16,9 persen. Kemudian sebanyak 13 persen tidak menjawab atau tidak tahu. 

Survei dilakukan pada 31 Maret-4 April 2023 . Responden survei adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83% dari total populasi nasional. 

Halaman Selanjutnya

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.