Peluang Golkar Gabung ke Koalisi Anies Lebih Besar Dibanding Nasdem ke KIB

by -1177 Views
Pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh

Kamis, 2 Februari 2023 – 12:33 WIB

VIVA Politik – Momen bertamunya Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar pada Rabu kemarin memunculkan spekulasi. Salah satunya keretakan di poros pendukung Anies Baswedan yakni Koalisi Perubahan.

Jubir DPP PKS M. Kholid membantah isu keretakan dengan Nasdem. Menurut dia, penjajakan Koalisi Perubahan yang diinisiasi PKS, Nasdem, dan Demokrat terus berjalan.

Bagi dia, secara politik, saat ini, justru Golkar yang kemungkinan punya kans lebih besar gabung ke koalisi pendukung Anies. Berbeda dengan kans hitung-hitungan Nasdem jika gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

“Kalau bicara peluang dan situasi yang berkembang saat ini, peluang Golkar bergabung ke koalisi perubahan lebih besar dibandingkan Nasdem bergabung ke KIB,” kata Kholid kepada VIVA, Kamis, 2 Februari 2023.

Dia mengatakan demikian karena status Anies saat ini sudah clear siap diusung 3 partai yaitu Nasdem, PKS dan Demokrat. Dengan kondisi itu, Koalisi Perubahan lebih solid. “Jadi, secara fondasi, koalisi perubahan lebih maju dan solid,” tuturnya.

Pun, dia menekankan kembali Koalisi Perubahan sudah jelas figur capresnya yaitu Anies Baswedan. Bagi dia, status tersebut akan jadi daya tarik partai-partai lain untuk membuka opsi bergabung dengan Koalisi Perubahan

Halaman Selanjutnya

“Jadi, Koalisi perubahan solid, on the track. Tapi, kami inklusif, membuka diri dengan yang lain,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.