Muslim Rusia Perlu Belajar Cara Hidup Damai, Rukun ke Indonesia

by -1355 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Dubes Rusia untuk RI, Lyudmila Vorobieva

Selasa, 24 Januari 2023 – 20:06 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan, komunitas muslim di Rusia perlu belajar ke Indonesia. Cak Imin menyebut perlunya belajar itu menyangkut cara hidup damai dan berdampingan antar umat. 

Wakil Ketua DPR itu menyampaikan demikian saat dialog ‘Kehidupan Islam di Indonesia dan Islam di Rusia’ di Ponpes Nurul Iman, Cibaduyut, Kota Bandung. Hadir juga sebagai pembicara yakni Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Menurut Cak Imin, Indonesia dikenal dunia internasional sebagai negara yang multi etnis dan agama. Ia bilang, Indonesia juga diakui sebagai negara yang bhineka tapi tetap rukun. 

Kata dia, dengan kondisi Rusia yang saat ini tengan konflik melawan Ukraina bisa belajar banyak kepada Indonesia.

“Saya yakin Islam Indonesia Ahlul Sunnah wal Jamaah bisa membantu merintis perdamaian antara Rusia dan Ukraina, karena sesama muslim bisa mendamaikan perang di sana,” kata Cak Imin, dalam keterangannya, Selasa, 24 Januari 2023.

Dia juga minta agar Rusia segera mengakhiri perang melawan Ukraina. Dengan demikian, diharapkan umat manusia khusus di kedua negara yang bertikai tersebut kembali hidup damai

Halaman Selanjutnya

Cak Imin menjelaskan, konflik Rusia dengan Ukraina juga merugikan negara dunia termasuk Indonesia. Ia menekankan dengan status Indonesia sebagai negara mayoritas pemeluk agama Islam diyakini siap membantu perdamaian di kedua negara tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.