Momentum Isra Miraj, Anggota Komisi III DPR RI Ingatkan Jangan Tergila-gila Pada Dunia

by -1200 Views
Anggota DPR RI F-PDIP Agustiar Sabran, Menanam Bibit Pohon di Kalteng

Senin, 20 Februari 2023 – 22:15 WIB

VIVA Politik – Bagi anggota Komisi III DPR RI, Agustiar Sabran, Isra Miraj harus dijadikan momentum untuk kembali merenung. Bahwa dunia bukan segalanya, maka tak boleh tergila-gila pada dunia.

Itu yang dipahaminya, memaknai peringatan Isra Miraj yang juga digelar di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, di Palangkaraya.

Peringatan Isra Miraj itu digelar oleh Dewan Adat Dayak (DAD), Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) dan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalimantan Tengah.

Isra Miraj sebagai perjalanan Rasulullah Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa hingga ke langit ketujuh, harus direnungkan. Menjadi inspirasi bagi umat manusia saat ini.

Karena dari situlah perintah untuk menjalankan salat lima waktu. Maka dengan itu, menjadikan manusia memiliki ahlak yang baik.

“Isra Miraj ini adalah insipirasi bagi umat manusia bahwa kita tidak boleh tergila-gila dengan dunia. Di langit etalasenya jauh lebih banyak dan indah, ketimbang apa yang di dunia ini,” kata Agustiar, dalam keterangannya, yang dikutip Senin 20 Februari 2023.

Sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah itu, memaknai Isra Miraj di tahun politik ini juga penting. Bahwa cita-cita duniawi manusia tetap harus berdampingan dengan cita-cita ukhrawi, spiritual.

Halaman Selanjutnya

“Perjalanan duniawi tanpa diimbangi perjalanan spiritual ke atas itu akan mentok. Kehidupan kita bukan hanya di dunia, tetapi ada juga kehidupan akhirat,” ucapnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.