MKD DPR Beri Peringatan Lisan ke Ramson Siagian soal Minta 2000 Sarung ke Pertamina

by -1665 Views
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman

Kamis, 6 April 2023 – 14:54 WIB

VIVA Politik – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan peringatan lisan kepada anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Gerindra, Ramson Siagian atas dugaan permintaan 2.000 sarung untuk warga dapilnya ke PT. Pertamina. 

MKD DPR telah melakukan klarifikasi terhadap Ramson terkait pernyataannya saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan PT. Pertamina, Selasa, 4 April 2023.

“Jadi kami sudah memberikan peringatan secara lisan kepada beliau (Ramson), karena pernyataan tersebut bisa mengarah kepada pelanggaran kode etik anggota DPR RI, khususnya Pasal 4,” kata Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Habiburokhman kemudian membacakan isi pasal tersebut, bahwa ‘anggota DPR harus bersikap profesional dalam melakukan hubungan dengan mitra kerja.

“Anggota DPR dilarang, ayat duanya melakukan hubungan dengan tenaga kerjanya untuk melakukan maksud tertentu yang mengandung potensi korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata dia menambahkan.

Habiburokhman menjelaskan, klarifikasi pihaknya dilakukan setelah pemberitaan terhadap Ramson ramai di media massa. Pihaknya turut menganalisa pernyataan Ramson tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Kami sudah menganalisa secara singkat, kami juga sudah mengonfirmasi yang bersangkutan, tadi sempat kami panggil ke sini (ruang MKD DPR RI) sebentar, lalu kami juga memperdalam lagi lewat zoom,” kata Habiburokhman.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.