Mereka Bukan Hasil Comotan dari Kiri-Kanan

by -1507 Views
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang pada sisa masa jabatan 2021-2026 di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 30 Januari 2023.

Senin, 30 Januari 2023 – 15:42 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambah perempuan kader PDI Perjuangan menjadi kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah.

“Saat ini ada sembilan kepala daerah perempuan di Jawa Tengah, tujuh di antaranya kader dari PDI Perjuangan, yakni bupati Purbalingga, bupati Klaten, bupati Sukoharjo, bupati Demak, bupati Grobogan, dan bupati Sragen,” kata Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 30 Januari 2023.

Bahkan, tambah Ganjar usai melantik Hevearita sebagai Wali Kota Semarang sisa masa jabatan 2021-2026 itu, Hevearita menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai wali kota dalam sejarah pemerintahan Kota Semarang.

Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi Plt Wali Kota Semarang menggantikan Hendrar.

Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi Plt Wali Kota Semarang menggantikan Hendrar.

Ganjar mengungkapkan PDI Perjuangan merupakan partai yang melahirkan kepala daerah perempuan terbanyak, yakni 43 kepala daerah perempuan, yang 14 di antaranya adalah kader partai banteng moncong putih itu.

Jika ditambah dengan sembilan wakil kepala daerah, maka PDI Perjuangan kini memiliki 25 pemimpin daerah perempuan. “Inilah manifestasi spirit Marhaenisme dan Sarinah di era modern,” tambah Ganjar.

Halaman Selanjutnya

Dia mengutip pemikiran Presiden pertama RI Sukarno dalam buku Sarinah.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.