Megawati Akui Diskusi dengan 3 Sosok Penting Sebelum Penunjukan Ganjar Jadi Capres

by -376 Views
Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Jumat, 21 April 2023 – 15:26 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan telah berdialog atau berdiskusi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelum memutuskan usung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

“Tugas dan tanggungjawab saya tersebut bukanlah sebuah hal yang ringan, karena itulah saya gunakan seluruh akal budi, mata hati, dan pikiran. Saya berdialog termasuk dengan Pak Jokowi termasuk jajaran internal partai, termasuk Mas Ananda Prabowo dan Mbak Puan Maharani, kader, dan petugas partai yang telah lama digembleng jadi pemimpin,” ujar Megawati saat konferensi pers di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023. 

Megawati

Megawati

Photo :

  • ANTARA / Rangga Pandu Asmara Jingga

Presiden Republik Indonesia ke-5 itu juga menegaskan pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden ini merupakan hak prerogatif bagi setiap partai politik. Di mana hak itu adalah menetapkan calon dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP.

“Apa yang akan saya sampaikan (pengumuman capres) merupakan tanggung jawab terhadap sejarah. Sebagaimana saudara-saudara ketahui bahwa oleh kongres kelima PDIP saya telah mendapat mandat dan hak prerogatif untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP,” katanya. 

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP

Halaman Selanjutnya

Setelah melewati berbagai diskusi, Megawati akhirnya menetapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal diusung oleh partainya. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.