Kita Bangga Kerja Keras Pemerintah RI

by -3508 Views
Presiden Prancis, Emmanuel Macron, bersama Presiden Jokowi saat gala dinner KTT G20.

Kamis, 17 November 2022 – 16:25 WIB

VIVA Politik – Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dinilai sukses dihelat di tengah multi krisis yang melanda global. Pemerintah RI dianggap bekerja keras demi kesuksesan ajang G20 tersebut.

Demikian disampaikan Wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Dia mengapresiasi performa pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan KTT G20.

“Secara umum kita bangga dengan kerja keras pemerintah Indonesia pada even multilateral yang menentukan masa depan dunia ini,” kata Sultan, dalam keterangannya, Kamis, 17 November 2022.

Sultan mengatakan dengan keberhasilan presidensi G20 kali mesti dihargai. Dia juga berharap jadi momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global secara berkelanjutan.

Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin

Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin

Menurut dia, KTT G20 Bali juga bisa mempertemukan perbedaan kepentingan. Pun, ajang itu juga meningkatkan kualitas hubungan bilateral beberapa negara anggota yang sempat meruncing. Dia bilang faktor itu secara langsung beri dampak positif pada bursa saham global hari ini.

“Indonesia sebagai tuan rumah, tentu sedikit banyak mendapatkan keistimewaan dan insentif ekonomi yang lebih. Terutama dalam upaya pembiayaan iklim, kepariwisataan dan beberapa sektor lainnya,” jelas senator asal Bengkulu tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.