Jokowi Ngaku Tak Undang Surya Paloh, Khawatir Tahu Strategi Besar

by -517 Views
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers kepada awak media

Kamis, 4 Mei 2023 – 19:24 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara ihwal dirinya yang tidak mengajak Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat mengumpulkan ketua umum partai koalisi Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara pada Selasa malam, 2 Mei 2023.

“Ya memang enggak diundang,” kata Jokowi di Sarinah pada Kamis, 4 Mei 2023.

Lima ketua umum parpol saat bertemu Presiden Jokowi di kantor DPP PAN.

Lima ketua umum parpol saat bertemu Presiden Jokowi di kantor DPP PAN.

Alasannya, kata Jokowi, Partai NasDem itu sudah memiliki koalisi sendiri bersama Partai Demokrat dan PKS dalam naungan koalisi perubahan untuk persatuan untuk Pemilu Presiden 2024. Sedangkan, Jokowi menyebut enam partai politik yang diundang ke Istana Negara itu ingin bangun kerja sama lagi.

“Nasdem itu ya kita harus bicara apa adanya, kan sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin berkumpul itu kan juga ingin membangun kerja sama politik yang lain,” jelas dia.

Sehingga, Jokowi tidak mau Surya Paloh mengetahui isi dari obrolan yang dibahas enam ketua umum partai koalisi tersebut. “Mestinya ini kan memiliki strategi besarnya apa, ya masa yang disini tau strateginya. Kan mestinya ndak seperti itu,” ujarnya.

Presiden Jokowi dan lima pimpinan parpol pendukung pemerintah  di kantor DPP PAN, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi dan lima pimpinan parpol pendukung pemerintah di kantor DPP PAN, beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya

Disamping itu, Jokowi menegaskan dirinya adalah pejabat publik sekaligus pejabat politik. Sehingga, ia mengatakan dalam politik itu wajar-wajas saja dan hal biasa. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.