JK Bicara Peluang Duet Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

by -579 Views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis malam, 4 Mei 2023..

Jumat, 5 Mei 2023 – 08:38 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla (JK), mengatakan dirinya sangat dekat dan mengenal baik sosok-sosok yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024. Termasuk upaya menduetkan mereka. Baik itu dengan Airlangga Hartarto (Ketum Partai Golkar), Prabowo Subianto (Ketum Partai Gerindra), dan Anies Baswedan.

Apalagi belakangan mencuat usulan, menduetkan Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto, atau bahkan dengan Anies Baswedan yang saat ini sudah diusung Koalisi Perubahan. Sebagai politisi senior Partai Golkar, JK mengatakan siapa yang layak diduetkan termasuk dengan Airlangga Hartarto apakah itu sebagai capres atau cawapres, hal itu merupakan ranah dari DPP Partai Golkar.

Diketahui, JK didatangi oleh Airlangga di kediamannya di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Kamis malam, 4 Mei 2023.

“Itu nanti pembicaraan antar partai. Saya tidak lagi dalam posisi mempunyai posisi penentuan di partai-partai,” kata JK, di rumahnya, dikutip Jumat 5 Mei 2023.

JK menegaskan cukup dekat dengan Menteri Koordinator Perekonomian 2019-2024 itu sejak lama, hampir 20 tahun lalu. Sehingga ia enggan memberikan penilaian apakah Airlangga cocok jika diduetkan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Saya dekat Airlangga sejak dulu waktu di Golkar sejak 20 tahun lalu, Anies tentu dekat, Prabowo dekat. Saya dekat dengan semua calon-calon itu. Tapi apapun sejarah saya, sejarah Golkar. Kembali ke situ,” kata politisi yang pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar itu.

Menurut dia, penentuan Airlangga mau dipasangkan dengan siapa saja dalam kontestasi pemilu nanti, merupakan ranah pengurus partai berlambang pohon beringin. Apakah Airlangga dipasangkan dengan Prabowo, Anies Baswedan maupun lainnya.

Halaman Selanjutnya

“Saya tidak bisa membandingkan. Yang membandingkan nanti pemilu. Kalau ini kan semua keluarga besar Golkar. Kalau dalam sebuah keluarga besar Golkar apapun bisa dibicarakan,” jelas dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.