Jaro Ade Jadi Kandidat Terkuat Calon Bupati Bogor

by -2196 Views
Ade Ruhandi dan Inggrid Kansil mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor pada Rabu, 10 Januari 2018.

Jumat, 14 April 2023 – 19:00 WIB

VIVA Politik – Lembaga Charta Politika Indonesia mengatakan bahwa hasil terbaru dari elektabilitas Calon Bupati Bogor 2024 menyatakan, kalau nama Ade Ruhandi atau Jaro Ade berada di posisi teratas.

Jaro Ade mendapatkan nilai elektabilitas yang tinggi dengan mengungguli nama Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Nama Ade Ruhandi (30.0%) mendapatkan elektabilitas tertinggi ketika dilakukan pertanyaan secara tertutup,” kata peneliti Charta Politika Ardha Ranadireksa kepada wartawan, Jumat 14 April 2023.

Kemudian, kata Ardha, mantan Kepala Desa Cileuksa itu unggul dibanding Elly Yasin yang meraih 17,5 persen dan Iwan Setiawan dengan raihan 14,3 persen.

Adapun nilai Anggota DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya dengan 4,3 persen, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dengan 2,0 persen, lalu Sekda Pemkab Bogor Burhanudin 1,8 persen, dan Mantan Ketua Perpani Adang Suptandar dengan 1,1 persen.

Selanjutnya terdapat enam nama yang kompak mendapat 0,2 persen. Yakni TB Luthfi Syam, Syarifah Sofiah, Rustandi, Mike Kaltarin, Makmun Nawawi, dan Iyus Fitriadi. 

Halaman Selanjutnya

Sementara elektabilitas Wawan Hikal Kurdi dan Syahjohan masih 0 persen. Kemudian responden yang menyatakan tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 27,5 persen.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.