Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP, Ini Langkah GBB

by -558 Views
Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Minggu, 23 April 2023 – 23:50 WIB

VIVA Politik – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 dari PDIP, usai diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor Jumat, 21 April 2023.

Sebagai relawan yang sejak bulan November 2022 terus melakukan perluasan dukungan melalui kanvasing dan berbagai kegiatan di Pulau Jawa itu sangat senang, dan makin yakin Ganjar bakal terpilih sebagai Presiden RI 2024.

“Ya kami sangat senang dan semakin yakin Pak Ganjar akan terpilih jadi Presiden, selamat pak Ganjar!,” kata Ketua Umum GBB, Lukman Hakim dalam keterangan tertulisanya, Minggu, 23 April 2023.

Lukman memaparkan, Ganjaran Buruh Berjuang sejak dideklarasikan pada tanggal 20 November 2022 di Semarang dengan melibatkan seribu buruh dari kota dan kabupaten Semarang. Selama lima bulan terakhir telah melakukan berbagai kegiatan dan canvassing di kantong-kantong buruh di pulau Jawa (Jateng, Banten, Jabar, Jakarta dan Jatim.

Untuk semakin memperluas dukungan di kalangan buruh, GBB telah berhasil membangun kolaborasi dengan beberapa beberapa serikat buruh/serikat pekerja yang ditandai dengan MoU dan surat pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. 

Selain kegiatan canvassing, GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.

Halaman Selanjutnya

FMHI sudah digelar di beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dgn melibatkan unsur-unsur dari Apindo, Kadin, Serikat Pekerja dan Akademisi.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.