Diminta Jokowi, DPR Yakin Prabowo Bisa jadi Orkestrator Info Intelijen

by -501 Views
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Jumat, 27 Januari 2023 – 10:58 WIB

VIVA Politik – Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, memuji keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebagai orkestrator informasi intelijen. 

Meutya meyakini Menhan Prabowo sangat mampu menjalankan amanah itu dengan profesional dan baik.

“Saya yakin lah. Kalau semua mau menggunakan posisinya ya bisa saja. Tapi kan beliau profesional,” kata Meutya, Jumat 27 Januari 2023.

Meutya mengatakan selama ini, Prabowo telah menunjukan kinerjanya yang baik sebagai Menteri Pertahanan dan pada Komisi I DPR RI sebagai mitra. Sehingga menurutnya, Prabowo selalu memastikan bekerja untuk negara, bukan partai politiknya.

“Selama ini di Komisi I, beliau menunjukan beliau (bekerja untuk) NKRI, jadi tidak (bekerja) untuk kepentingan kelompok tertentu, partai tertentu. Tapi untuk kepentingan bernegara,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Atas dasar itu, mantan presenter televisi ini mengaku tak khawatir bakal terjadi konflik kepentingan atas tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepada Prabowo, sebagai orkestrator intelijen itu. Meskipun, tugas itu hadir mendekati tahun pemilu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta Menhan Prabowo untuk menjadi orkestrator info intelijen, saat menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di kantor Kemenhan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya

“Tadi di dalam saya menyampaikan pentingnya Kementerian Pertahanan menjadi orkestarator bagi informasi-informasi intelijen di semua lini yang kita miliki,” kata Jokowi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.