Dibanding Cak Imin, Pengamat Sebut Airlangga Punya Peluang jadi Cawapres Prabowo

by -121 Views
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Selasa, 11 April 2023 – 23:02 WIB

VIVA Politik – Di tengah pembentukan koalisi besar, gabungan dari KIB dan KKIR, muncul sejumlah nama yang dinilai punya potensi untuk diusung di pilpres nanti.

Untuk capres, nama Prabowo Subianto dinilai mulus. Karena dari kelima partai di koalisi besar itu yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, PAN dan PPP, Prabowo yang memiliki elektabilitas tinggi.

Sedangkan untuk cawapres, mencuat nama diantaranya adaalh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhamimin Iskandar.

Pengamat politik dari Indonesia Political Power, Ikhwan Arif, menilai Prabowo punya peluang besar untuk menjadi capres.

Lalu untuk cawapres, dia melihat sosok Airlangga Hartarto yang punya peluang besar. Kekuatan mesin politik Partai Golkar yang dianggapnya memberi peluang itu ke Airlangga.

“Airlangga lebih berpotensi dan berpeluang besar untuk digandeng Prabowo karena punya kekuatan politik yang sangat kuat. Apalagi saat ini menjabat sebagai menko yang merupakan posisi terpenting dalam pemerintahan,” kata Ikhwan, Selasa 11 April 2023.

Faktor kuat kenapa Prabowo yang memiliki potensi menjadi capres, menurutnya adalah faktor Presiden Joko Widodo. Karena koalisi besar akan mengusung capres yang mendapat restu Jokowi.

Halaman Selanjutnya

Mengingat koalisi besar atau 5 ketum partai yang telah bertemu dengan Presiden Jokowi sebelumnya, sudah menyepakati akan melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Jokowi. Maka faktor ini yang akan menjadi pertimbangan besar untuk diusung sebagai capres-cawapres ke depannya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.