Cak Imin Tak Maju Jadi Caleg, Ngaku Ingin Fokus Pilpres

by -99 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kediaman Hamzah Haz

Sabtu, 13 Mei 2023 – 17:29 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk maju dalam Pemilu 2024.

“Insyaallah mulai hari ini semua kantor-kantor PKB dan KPU mendaftarkan seluruh caleg-caleg PKB lengkap 100 persen, tingkat pusat 580, provinsi 100 persen, seluruh kabupaten kota 100 persen, alhamdulilah,” kata Cak Imin di Kantor KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023.

Cak Imin menegaskan dirinya tak akan mendaftar untuk calon legislatif Pemilu 2024. Dia hanya fokus pada Pemilihan Presiden.

“Saya udah nggak, saya menyiapkan diri untuk pilpres,” katanya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan rombongan PKB itu bertujuan untuk mendaftarkan bakal calon legislatif ke DPR RI.

Pantauan VIVA di lokasi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Cak Imin terlihat menumpangi Vespa berwarna hijau. 

Halaman Selanjutnya

Dalam rombongan, terlihat sejumlah elite PKB lainnya seperti, Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.